ADVERTORIAL

MDMC Ummat bersama MDMC NTB Gelar Lokakarya Perencanaan Pembangunan Desa Berbasis Pengurangan Risiko Bencana

Mataram (NTB Satu) – Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah atau Muhammadiyah Disaster Management Center Universitas Muhammadiyah Mataram (MDMC Ummat) menggelar Lokakarya Perencanaan Pembangunan Desa Berbasis Pengurangan Risiko Bencana (PRB), di Aula lantai 3 Gedung Rektorat Ummat, Rabu, 11 Oktober 2023.

Lokakarya tersebut merupakan hasil kerja sama MDMC Ummat dengan MDMC wilayah NTB mengenai peran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam mendorong penganggaran pembangunan desa yang berbasis PRB.

Berita Terkini:

Program Manager Karang Tangguh, Priyo A. Sancoyo dalam sambutannya mengatakan, salah satu kegiatan ini menyasar di pemerintah desa untuk penguatan kapasitas desa dalam pengurangan resiko bencana dalam bentuk penganggaran.

Foto bersama narasumber dan peserta kegiatan lokakarya perencanaan pembangunan desa berbasis pengurangan risiko bencana. Foto: Dok Humas Ummat

“Harapannya desa dan Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) Ummat yang diinisiasi oleh Program Karang Tangguh, Siap Siaga NTB, MDMC atau Pimpinan Wilayah Muhammadiyah ini bisa berkontribusi dan berkelanjutan dalam melaksanakan kegiatan pengurangan risiko bencana di desa. Dalam bentuk pengabdian masyarakat atau penelitian yang ada,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button