IKLAN
WSBK

Jamin Keamanan WSBK Mandalika, 2.200 Personel Gabungan akan Dikerahkan

Mataram (NTB Satu) – Tim gabungan dari Polri TNI dan Pemerintah siap mengamankan gelaran World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 11-13 November 2022. Demi menjamin keamanan gelaran tersebut, sebanyak 2.200 personel akan dikerahkan, termasuk BKO dari Mabes Polri.

Keterangan tersebut disampaikan Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto saat gelaran silaturahmi dengan awak media. Dikatakannya, ribuan personel pengamanan itu akan berada di lokasi jauh sebelum hari pelaksanaan WSBK.

IKLAN

“Ketika logistik WSBK sampai, tim pengamanan dari kepolisian sudah berada di sirkuit Mandalika, termasuk di Bandara,” kata Artanto, Jumat 28 Oktober 2022.

Seperti gelaran-gelaran sebelumnya, pengamanan akan dibantu oleh BKO dari Mabes Polri. Terutama dalam pengamanan dan penjinak drone. “BKO dari Mabes Polri, mulai dari Brimob penjinak drone, anjing pelacak, serta kami akan dibantu teknologi kepolisian,” sambungnya.

Dengan berbagai persiapan pengamanan tersebut, Artanto berani menjamin keamanan bagi para wisatawan yang akan menontong gelaran motor balap Internasional itu.

“Untuk antisipasi tindak pidana 3C (curat, curas, curanmor) juga kami sudah siapkan, begitupun jika ada serangan hewan liar. Pastinya kami akan menjamin keamanan bagi para penonton di Mandalika,” sebut Kabid Humas.

Untuk itu Artanto juga berharap agar masyarakat lokal yang ada di NTB, khususnya di Lombok Tengah ikut berperan dalam mengamankan gelaran tersebut. Pasalnya gelaran tersebut menjadi pertaruhan nama baik NTB di mata dunia. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button