IKLAN
Mataram

BSU Tahap Empat Kota Mataram sudah Mulai Disalurkan

Mataram (NTB Satu) – Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 4 sebagai kompensasi penyesuaian harga BBM bagi para pekerja sudah mulai dibayarkan pada Selasa, 4 Oktober 2022. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Mataram, H Rudi Suryawan.

“Informasi dari BPJS Ketenagakerjaan, BSU tahap 4 sudah mulai ditransfer,” ujar Rudi Suryawan saat ditemui di Kantor Wali Kota Mataram.

IKLAN

Jumlah penerima manfaat pada tahap 4 ini belum dapat dipastikan, karena masih menunggu data dari pihak BPJS Ketenagakerjaan. “Datanya belum, kita diinformasikan setelah pencairan selesai,” imbuhnya.

Namun secara keseluruhan, jumlah pekerja di Kota Mataram yang akan menerima BSU sekitar 50 ribu orang.

Sementara yang sudah mendapatkan pencairan BSU sebanyak 26.384 orang yang dicairkan dalam tiga tahap, yakni tahap pertama sebanyak 12.000 orang, tahap kedua 6.533 orang dan tahap ketiga 7.851 orang.

“Tidak akan berhenti di tahap 4, jadi akan ada tahap 5 dan seterusnya,” ucapnya.

Sedangkan nominal pencairan BSU tahap 4 tidak berbeda dengan tahap-tahap sebelumnya, yaitu Rp 600 ribu per orang.

Selanjutnya, diakui Rudi, sampai saat ini belum ada aduan dari masyarakat terkait BSU. Penyaluran pun masih berjalan lancar sehingga belum diperlukan evaluasi.

“Pekerja yang sudah diinformasikan dapat bantuan, mereka langsung ke bank, bahkan banknya juga jemput bola,” tutup Rudi. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button