IKLAN
Mataram

Pilkada Kota Mataram 2024, Berikut Jumlah Pengajuan Anggaran dari KPU Kota

Mataram (NTB Satu) – Pada Pilkada Kota Mataram pada tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram mengajukan anggaran sebesar Rp30 miliar. Diketahui, jumlah tersebut sedikit berbeda dari kebutuhan dana pada Pilkada tahun 2020 lalu, yaitu sebesar Rp25 miliar.

“Anggaran pada Pilkada Kota Mataram tahun 2024 menjadi meningkat lantaran jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) bertambah dan peningkatan honor Badan Ad Hoc,” ujar Ketua KPU Kota Mataram, M. Husni Abidin, ditemui NTB Satu di Lombok Plaza Hotel, Mataram, Rabu, 5 Oktober 2022.

IKLAN

Selain itu, pada Pilkada Kota Mataram tahun 2024 masih menggunakan sistem penyesuaian terhadap masa Pandemi Covid-19. Oleh karena itu, KPU Kota Mataram akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Pemerintah Kota Mataram terkait pengajuan anggaran tersebut. Anggaran sebesar Rp30 miliar akan digunakan selama tiga tahun, yaitu 2023, 2024, dan 2025.

“Oleh karena itu, kami memohon kepada Pemerintah Kota Mataram agar segera menyiapkan anggaran tersebut supaya kami bisa melakukan rasionalisasi dengan cepat segala kebutuhan teknis,” terang Husni.

Anggaran sebesar Rp30 miliar tersebut, menurut Husni, dapat diperkecil. Namun, anggaran sebesar Rp30 miliar itu adalah kebutuhan utuh KPU Kota Mataram pada Pilkada Kota Mataram 2024.

KPU Kota Mataram masih belum berani mencabut sistem penyesuaian Pandemi Covid-19 hingga Pemerintah Pusat turut mengeluarkan status endemi.

“Apabila Pemerintah Pusat telah mencabut sistem penyesuaian dengan masa Pandemi Covid-19, maka anggaran yang akan kami ajukan pun kemungkinan besar akan berubah,” pungkas Husni. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button