IKLAN
NTB

Operasi Zebra 2022 Dimulai, Catat 7 Jenis Pelanggaran yang Disasar Polantas

Mataram (NTB Satu) – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTB, Kombes Pol Djoni Widodo menegaskan, Operasi Zebra 2022 di NTB juga serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Hal ini sesuai perintah Kapolri melalui Kakorlantas Polri jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kita di Polda NTB menggunakan sandi Operasi Zebra Rinjani 2022,” kata Djoni.

IKLAN

Operasi zebra tahun 2022 menyasar tujuh pelanggaran kasat mata. “Di antaranya, tidak menggunakan helm, melanggar rambu-rambu, melawan arus, kebut-kebutan, tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara mobil, dan beberapa pelanggaran lainnya,” jelas Dirlantas.

Lebih jauh, kata Pamen melati tiga itu, Operasi Zebra Rinjani 2022 ini serentak dilakukan di seluruh NTB bersama Polres jajaran Polda NTB. Ditegaskan Djoni, Ops Zebra 2022 ini juga akan dilakukan dengan cara humanis.

“Dalam Operasi Zebra ini, kita lebih mengedepankan edukatif, kita akan melaksanakan kegiatan preventif maupun preemtif, sesuai perintah bapak Kapolda,” katanya.

Dalam operasi Zebra Rinjani 2022 tersebut, Ditlantas Polda NTB akan melibatkan beberapa stakeholder terkait. Di antaranya, TNI, Dinas Perhubungan, dan lainnya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button