Daerah NTB

Jadi Tuan Rumah Berbagai Event, Pemprov NTB akan Aktifkan Kembali Sejumlah Rute Penerbangan Langsung ke Lombok

Mataram (NTB Satu) – Beberapa ajang Nasional maupun Internasional memilih Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai tuan rumah penyelenggara. Sepertinya halnya yang baru-baru ini, Motocross Grand Prix (MXGP) yang digelar pada dua tempat sekaligus yakin Sumbawa dan Lombok, termasuk WSBK, MotoGP, dan berbagai ajang lainnya.

Tercatat, pada tahun 2023 ini, masih ada beberapa ajang yang belum terlaksana, seperti NTB menjadi tuan rumah gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional, kemudian sebagai tuan rumah pelaksanaan Fornas atau Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional dan sejumlah gelaran lainnya.

IKLAN

Untuk itu, guna memudahkan perjalanan para pengunjung baik domestik maupun Internasional, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB meminta kepada pemerintah pusat dan sejumlah maskapai penerbangan untuk mengaktifkan kembali sejumlah rute yang pernah memiliki layanan penerbangan langsung dari dan menuju Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok.

Dalam memaksimalkan rencana itu, Pemprov NTB bersama dengan jajaran PT. Angkasa Pura II Sudah melakukan promosi potensi penerbangan ke Lombok kepada asosiasi penerbangan di Jakarta. Namun, pihak maskapai rata-rata masih dalam masa recovery pasca pandemi.

Baca Juga :

IKLAN
IKLAN
1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button