Daerah NTB

PPP Akui Punya Strategi Khusus untuk Menangkan Ganjar di NTB

Mataram (NTB Satu) – Hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), secara resmi telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres. Hal ini secara otomatis membuat PPP akan berkoalisi dengan PDIP dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Ini sudah menjadi instruksi DPP, sesuai hasil Rapimnas. Kami jajaran DPW ke bawah akan berjuang menangkan Ganjar Pranowo,” ucap Sekretaris DPW PPP NTB, Mohammad Akri, Kamis 27 April 2023.

IKLAN

Meski demikian, dari data Pilpres sebelumnya, Capres dari PDIP selalu sulit memenangkan suara di NTB. Sehingga, Akri mengaku persoalan tersebut akan menjadi PR bagi pengurus DPW PPP.

“Memang Pilpres tahun lalu kami dukung Jokowi dan kalah di NTB, dan ini akan menjadi PR kami. Ganjar ini juga bagus, latar belakangnya orang pondok. Kami akan jalankan strategi khusus menangkan Ganjar,” cetusnya.

Sambung Akri, salah satunya dengan menggerakan seluruh instrumen partai. Terlebih kata dia, framing positif terkait Ganjar sudah mulai dimainkan. Hal ini bagian dari sosialisasi untuk mengenalkan Capres yang diusung PPP.

“Persoalan laku tidaknya itu, akan menjadi tugas kami. Kami ada tujuh kursi dan PDIP empat kursi, dalam waktu dekat akan kami konsolidasi terkait strategi itu,” bebernya.

IKLAN

Lebih jauh kata dia, ke depan akan dibangun juga Sekretariat Bersama (Sekber) pemenangan Ganjar Pranowo. “Ini untuk memperkuat eksistensi tim. Terutama soal bagaiamana kami memenangkan Ganjar,” pungkasnya. (ADH/MIL)


Lihat juga:

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button