Kota Mataram

BBM Naik, Dewan di Mataram Sarankan Beralih ke Angkutan Umum

Mataram (NTB Satu) – Untuk mengurangi beban masyarakat di tengah naiknya harga bahan bakar minyak (BBM), Wakil Ketua DPRD Kota Mataram, Abd. Rahman meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram agar lebih mengaktifkan kembali moda transportasi umum di semua sudut Kota Mataram.

“Ini adalah kesempatan bagi Pemkot untuk menggalakkan kembali penggunaan transportasi umum. Selain mengurangi kemacetan, juga meringankan pengeluaran masyarakat yang pergi bekerja atau sekolah untuk membeli BBM pribadi,” ucap Ahmad di kantornya tidak lama ini.

IKLAN

Ia juga mengatakan, bahwa deretan halte di Kota Mataram sering kali terlihat sepi karena kurangnya peminat transportasi umum.

“Itu kan (uang) untuk pembuatan halte itu besar juga, sayang kalau tidak maksimal penggunaannya,” imbuhnya.

Ditanya soal trik menggaet minat masyarakat untuk beralih menggunakan transportasi umum, ia pun bernostalgia pada masa kejayaan angkutan umum saat dirinya masih sekolah.

“Dulu saat saya masih sekolah tahun 90an, kita anak-anak sekolah itu sukanya angkot yang full bass, audionya bagus. Intinya begitu, bersih, harum, fasilitas audio musiknya bagus dan pelayanan ramah,” tutup Rahman. (RZK)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button