Lombok Barat

Kisah Korban Longsor Batulayar, Ditemukan Tertimbun Dekat Ternaknya

Lombok Barat (NTB Satu) – Di balik tragedi longsor Senin 6 Desember 2021 lalu masih menyisakan duka dan kisah tragis sebelum korban terseret arus di Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar Barat, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat.

Kisah tragis itu terjadi pada almarhum H. Suri, korban terakhir yang ditemukan Tim SAR gabungan pada Selasa 7 Desember 2021.

Kabar itu diungkapkan Kabag Ops Polres Lombok Barat AKP Dhafid Shiddiq yang ikut terjun ke lokasi.

Saat ditemukan, posisi korban tertimbun kayu dan batang pohon. Tidak jauh dari korban, ada dua ekor sapi yang ikut tertimbun.

“Informasi dari keluarganya, korban mencoba menyelamatkan sapinya, Namun akhirnya terseret juga. Jadi korban ditemukan tidak jauh dari sapinya,” kata Dhafid.

Sebelumnya, salah satu korban banjir dan tanah longsor H. Suri dilaporkan hilang tertimbun longsor bersama empat warga lainnya.

Empat korban sudah ditemukan di hari yang sama. Sementara H. Suri dilakukan pencarian mulai dari Senin dilanjutkan Selasa pagi, hingga akhirnya ditemukan sekitar 15.17 wita.

Upaya pencarian dilakukan oleh Tim Gabungan TNI Polri dan Basarnas. Tim dari Polri dipimpin oleh Dir Samapta Polda NTB Kombes Pol. Frido Sitomorang, SH.SIK.

Dimana penyisiran itu dilakukan dari titik dimana tersumbatnya aliran sungai itu, kurang lebih sejauh 2 kilometer.

Pencarian dilakukan menyisir sampai di rumah Korban yang hancur, sekitar 15 meter dari rumahnya.

Akhirnya jenazah korban berhasil dievakuasi hingga di dekat lokasi pengungsian, selanjutnya untuk dilakukan pembersihan dan dimakamkan. (HAK)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button