Daerah NTB

Meriahkan HUT RI, Ketua IOSKI NTB Ajak Masyarakat NTB Hidup Sehat

Mataram (NTB Satu) – Meski pandemi Covid-19 kini telah melandai, namun masyarakat mesti terus menjaga pola hidup sehat dan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya lonjakan kasus di kemudian hari.

Rupanya, hal itu selaras dengan visi Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) NTB yang konsisten mengajak masyarakat NTB untuk senantiasa menjaga kebugaran tubuh dengan melakukan senam secara rutin.

“Mari kita semua senantiasa semangat bergerak melalui senam, supaya kita tetap bugar dan terhindar dari Covid-19 menuju new normal,” ujar Ketua IOSKI NTB, Sri Yulianti saat memberi sambutan Senam Bugar Merdeka pada Tenun Lombok Festival di Aruna Senggigi, Sabtu, 13 Agustus 2022. Kegiatan ini sebagai rangkaian memeriahkan HUT RI ke 77.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh The Universal Line Dance NTB dan ratusan orang yang berasal dari berbagai komunitas senam di NTB, mulai dari Lombok Barat, Kota Mataram, Lombok Timur, hingga Sumbawa Barat.

Sejak pukul 07.30 Wita para peserta semarak mengikuti berbagai instruksi gerakan, dari yang jenis senam kesegaran hingga senam zumba.

Setelah itu, adapula penampilan dance tradisional dan modern dari anak usia dini hingga remaja.

Senam Bugar Merdeka itu merupakan salah satu rangkaian acara pembukaan dari Lombok Tenun Festival yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Selain senam bugar, festival tersebut juga dimeriahkan oleh pameran dan fashion show busana tenun, parade kendaraan bermotor, live music hingga pembagian doorprize.

Puluhan UMKM dan sponsor yang berpartisipasi di dalam festival tersebut, di antaranya UMKM produk makanan dan minuman, produk tenun, kosmetik, hingga otomotif. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button