Hukrim

Soal Dugaan Pemotongan BLT-DD Disesalkan Camat Sikur

Mataram (NTB Satu) – Mengemukanya informasi dugaan pemotongan Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Kotaraja, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur itu tidak ditampik oleh Camat Sikur, Lalu Putra. Dirinya menyayangkan kejadian tersebut.

“Memang kejadian ini kita sayangkan, padahal jauh sebelumnya pada saat ada Musdes dan Musrenbangdes kita imbau untuk melaksanakan kegiatan penganggaran dan penyaluran bantuan sesuai dengan aturan dan regulasi yg ada,” terangnya kepada NTB Satu, Sabtu 13 Agustus 2022.

IKLAN

Menurut Lalu Putra, terhadap mengemukanya informasi dugaan tersebut, dirinya mendorong agar APH untuk mendalaminya. Untuk itu ia berharap agar pihak Pemdes Kotaraja agar memberikan keterangan ke pihak tersebut.

“Kami berharap pihak Pemdes memberikan keterangan atau penjelasan kepada pihak,” tandasnya.

Sebelumnya, keterangan berbeda disampaikan pihak Pemdes saat dikonfirmasi oleh DPMD Lotim. Terhadap dugaan pemotongan dana bantuan bagi masyarakat kurang mampu itu, Pemdes Kotaraja melalu Sekdes, Lalu Efendi, membantah adanya informasi tersebut.

“Saya sudah koordinasi dengan sekdesnya, menurut Pak Sekdes, tidak ada pemotongan,” terang Kabid Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Desa, Baiq Martaniati.

Di sisi lain Ketua BPD Desa Kotaraja, Lalu Isnaini mengatakan, pihak Kades sudah menyelesaikan atau penggantian terhadap pemotongan kepada penerima. “Memang betul waktu itu ada pemotongan, akan tetapi saat ini menurut keterangan Pak Kades sudah diselesaikan atau diganti,” pungkasnya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button