NTB

Pemprov Dukung Penuh Finalis Putri Remaja Indonesia Asal NTB di Ajang Nasional

Mataram (NTB Satu) – Saat ini, finalis Puteri Remaja Indonesia NTB sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang pemilihan Puteri Remaja Indonesia, Puteri Anak Indonesia, dan Puteri Batik Remaja Indonesia di tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada Oktober mendatang.

Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Pariwisata (Dispar) NTB menyatakan dukungan penuh kepada para finalis tersebut, dan mengharapkan agar para finalis menyiapkan diri sematang mungkin.

IKLAN

“Puteri Remaja Indonesia NTB adalah juga duta kita semua yang akan turut mempromosikan NTB di kancah nasional. Oleh karena itu kami mengajak semua pihak untuk turut memberikan dukungan. Kami memfasilitasi, mempertemukan mereka dengan para pihak yang bisa turut membantu selain kami turut mempromosikan,” ujar Kadispar NTB, Yusron Hadi pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Pada Puteri Remaja Indonesia 2022, Provinsi NTB akan diwakili oleh Salsabila Ghassani yang merupakan runner up 1 Puteri Remaja Indonesia NTB 2022, dan Mutiara Febriani akan mewakili NTB pada ajang Puteri Batik Remaja Indonesia 2022.

Sedangkan untuk Puteri Anak Indonesia 2022, NTB akan diwakili oleh Luh Ade Elviona Nadyaswari, bersama Daphnie Baby Ivania dan Novela Kirana Almadina.

Pada tahun lalu, finalis asal NTB, Kamala Feodora Tirta yang merupakan siswi SMA Tunas Daud Kota Mataram berhasil menjadi juara I nasional dalam ajang Putri Batik Remaja Indonesia 2021. Kala itu ia mendapat banyak apresiasi dari segala kalangan terutama dari pemerintahan. Ia diharapkan dapat memotivasi remaja dan generasi muda NTB untuk mencintai batik dan tenun produk daerah sendiri. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button