Sirkuit Mandalika

“Mandalika Track Walk”, Kesempatan Masyarakat Jalan – jalan di Lintasan Sirkuit Mandalika

Mandalika (NTB Satu) – PT. ITDC membuka Pertamina Mandalika International Circuit untuk umum, mulai Senin 1 Agustus 2022. Melalui “Mandalika Track Walk“, masyarakat dapat menikmati perjalanan santai melintasi sirkuit sepanjang 4,31 kilometer tersebut dengan jalan kaki atau jogging.

Pada momen pembukaan Mandalika Track Walk Senin pagi, diikuti sejumlah komunitas, individu dan jurnalis dari berbagai media di NTB.
Diawali dengan pembukaan di paddock oleh Direktur Teknik dan Operasi MGPA, Samsul Purba.

IKLAN

“Ini kesempatan kepada siapa saja yang ingin merasakan menjajaki aspal Sirkuit Mandalika,” kata Samsul Purba.

Peserta mandalika track walk. Foto : Haris

Peserta kemudian dilepas resmi oleh Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo dengan mengibarkan bendera start di pit line.

Peserta mengenakan kaos putih yang dibagikan panitia, berjalan santai menjauh dari garis start sembari menikmati spot pemandangan sekitar sirkuit. Mulai dari tikungan pertama, view bukit VVIP yang dikenal dengan sebutan Bukit Jokowi. Lanjut ke tikungan kedua dan seterusnya hingga ke tikungan 10 yang dianggap sebagai lintasan favorit.

Di tikungan ini peserta Mandalika Track Walk dapat melihat pemandangan di lounge bukit 360 dan papan sponsor utama “Pertamina” di sudut tikungan. Seberang sirkuit ada Bukit Seger, gundukan ketinggian yang paling dekat dengan lintasan.

Pemandangan bukit 360 dari lintasan sirkuit mandalika. Foto : haris

Mandalika Track Walk diharapkan PT. ITDC sebagai akses terbuka bagi masyarakat umum, khususnya wisatawan yang penasaran dengan Sirkuit Mandalika.

Selama ini diakui Arie Prasetyo banyak masyarakat ingin masuk ke area sirkuit, namun kesulitan karena ketatnya aturan sebagai kawasan khusus.
Karena itu, Mandalika Track Walk diharapkan dimanfaatkan sebagai kesempatan bagi masyarakat umum.

Pengelolaan tiket Mandalika Track Walk diserahkan kepada Explorin Indonesia yang aplikasinya bisa diunduh pada PlayStore. Sementara tanggungjawab pengelolaan di area sirkuit, tetap jadi domain MGPA. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button