Daerah NTB

Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba di Lombok, Penuh Haru dan Tangis

Mataram (NTB Satu) – Kelompok jemaah haji asal Kota Mataram sebanyak 389 orang menjadi kloter pertama NTB yang mendarat di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM), pada Senin, 1 Agustus 2022, pukul 07.59 Wita.

Jemaah haji tersebut terbang menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA5201 jenis Boeing 777-300ER dengan nomor registrasi registrasi PK-GII.

General Manager BIZAM, Rahmat Adil Indrawan mengatakan, jemaah haji segera diboyong menuju Asrama Haji Lombok menggunakan bus. Beberapa jemaah tampak menangis haru setelah berhasil kembali ke kampung halaman.

“Satu per satu jemaah haji turun dari pesawat. Ada jemaah yang sujud di apron sebagai bentuk rasa syukur dapat kembali ke tanah air setelah menjalankan ibadah haji,” ungkap Rahmat kepada NTB Satu, Senin, 1 Agustus 2022.

Lebih lanjut, jemaah haji dijadwalkan mendapat pemeriksaan di Asrama Haji Lombok. Pemeriksaan tersebut bakal dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Mataram, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, serta Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Mataram.

“Alhamdulillah pada hari ini jemaah haji kloter pertama telah tiba di Bandara Lombok. Debarkasi haji dijadwalkan akan berlangsung mulai hari ini hingga Senin, 8 Agustus 2022 mendatang dengan total jemaah haji 2.064 orang yang terbagi dalam 6 kloter,” terang Rahmat.

Dengan penuh keyakinan, Rahmat menyatakan bahwa PT Angkasa Pura I siap mendukung operasional penerbangan kepulangan jemaah haji dengan sebaik-baiknya. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button