ADVERTORIAL

Gubernur NTB Berpesan ke Penerima Beasiswa NTB Tujuan Malaysia agar Menjadi Pemimpin Masa Depan

Mataram (NTB Satu) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah S.E., M.Sc., berharap kepada para penerima beasiswa NTB tujuan Malaysia agar meniatkan diri untuk menjadi pemimpin nasional masa depan Indonesia. Terdapat 80 mahasiswa yang siap berangkat menuju Malaysia pada September 2022 mendatang.

Sebelum berangkat, 80 mahasiswa terpilih dijadwalkan untuk berkumpul pada Gala Dinner Malaysian Week, Rabu malam, 27 Juli 2022 di Hotel Lombok Raya, Mataram, dengan harapan saling mengenal, kemudian diberi pengarahan dari Education Malaysia Global Service (EMGS), selaku penyelenggara.

Gubernur mengatakan, dari awal, Pemprov NTB meyakinkan kepada seluruh penerima beasiswa NTB tujuan Malaysia agar meniatkan diri untuk menjadi pemimpin nasional masa depan Indonesia.

“Di masa depan kami berharap agar seluruh penerima beasiswa NTB dapat kembali ke kampung halaman dengan tujuan mengubah nasib para petani dan nelayan,” ujar Gubernur.

Zulkieflimansyah menekankan agar perjalanan belajar menuju Malaysia dapat menjadi bagian dari perjalanan spiritual serta perjalanan untuk mencari dan mengetahui diri sendiri. Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB mengirim seluruh mahasiswa bukan dengan harapan agar dapat meraih nilai yang tinggi, melainkan mampu memperbanyak dan memperluas relasi.

Sementara itu, Chief Executive Officer Education Malaysia Global Service (CEO EMGS), Mohd. Radzian Jalaludin mengatakan, hubungan delegasi antara Indonesia dengan Malaysia diharapkan makin akrab, terutama dalam bidang pendidikan. Lebih khusus, Radzian berharap agar mahasiswa asal NTB dapat lebih banyak berkuliah di Malaysia.

“Kami telah melakukan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi NTB sejak 2019. Telah tercatat sebanyak 400 mahasiswa lulusan Malaysia yang berasal dari NTB,” terang Radzian.

Pemerintah Provinsi NTB menjalin kerja sama dengan Malaysia karena lokasi yang berdekatan. Biaya yang dikeluarkan juga cukup terjangkau dibandingkan dengan negara-negara lain.

“Program studi yang paling banyak diminati di Malaysia adalah bisnis, multimedia, IT, serta humaniora,” pungkas Radzian. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button