Kota Mataram

HUT Ke-29 Kota Mataram akan Diwarnai Perlombaan dan Hiburan

Mataram (NTB Satu) – Kota Mataram akan merayakan Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke-29 pada 31 Agustus 2022. Berbagai perlombaan akan menghiasi hari kebahagiaan masyarakat Kota Mataram tersebut, seperti lomba kicau burung, lomba fashion show dan masih banyak lagi.

“Lomba kicau burung kecial kuning, funbike, lomba tumpeng, lomba mewarnai, lomba tradisional untuk anak-anak sekolah, lomba bercerita, lomba fashion show kain tenun lombok, dan beberapa lomba lainnya,” sebut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Mataram yang sekaligus menjadi Ketua Panitia HUT ke-29 Kota Mataram, Jimmy Nelwan, Selasa, 26 Juli 2022.

Selain perlombaan, hari lahir Kota Mataram juga akan diisi dengan kegiatan sosial dan upacara syukuran. Namun mengenai detail waktu dan lokasi belum dapat ia pastikan, karena masih belum rampung dibahas.

Selain itu, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram juga turut menyelenggarakan hiburan rakyat guna menebar makna hari kebahagiaan itu kepada seluruh masyarakat Kota Mataram. Jenis kegiataannya adalah festival pameran mutiara di Taman Sangkareang dan hiburan musik dan kesenian lainnya di Taman Hiburan Rakyat (THR) Loang Baloq.

“Ada festival from sunrise to sunset akan digelar di Taman Loang Baloq sekitar tanggal 28, 29, 30 Agustus,” ujar Kadispar Kota Mataram, Nizar Denny Cahyadi.

HUT kali ini dapat diperkirakan akan sangat meriah dan penuh partisipasi, mengingat perayaan tahun sebelumnya yang sangat sederhana karena Mataram masih dirundung oleh Pandemi Covid-19. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button