Lombok Barat

KMP Nusa Penida Terbakar di Lembar, Satu Awak Kapal Tewas

Mataram (NTB Satu) – Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Nusa Penida terbakar saat sedang melakukan docking untuk perbaikan di PT Dukuh Raya yang terletak di Teluk Waru, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Lombok Barat pada Sabtu malam, 16 Juli 2022 .

Akibatnya, satu awak kapal meninggal dalam kondisi terbakar. Pada saat yang sama, jasad tersebut langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB untuk dilakukan identifikasi.

IKLAN

“Pada pukul 20.30 Wita, api yang berkobar di dalam kapal berhasil dipadamkan. Setelah api dinyatakan padam, selanjutnya petugas melakukan pengecekan ke dalam kapal dan di dalam kapal ditemukan jasad seseorang dalam kondisi terbakar, yang sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho.

Saat ini, Polres Lombok Barat sudah memasang garis polisi untuk memudahkan olah TKP serta melaksanakan pemeriksaan awal terhadap saksi-saksi.

“Dugaan sementara KMP Nusa Penida terbakar akibat terkena percikan api yang bersumber dari proses pengelasan saat docking untuk maintenance di Teluk Waru, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar ini,” imbuh Wirasto.

Saat proses pemadaman, Polres Lombok Barat mengirimkan 1 unit mobil water cannon Sat Samapta dan dibantu 3 unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Lombok Barat.(RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button