Daerah NTB

KONI NTB Dukung Rencana Event Wisata Olahraga Setiap Bulan di NTB

Mataram (NTB Satu) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB mendukung rencana adanya event wisata olahraga atau sport tourism yang ingin diadakan oleh Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Provinsi NTB. Rencana wisata olahraga itu akan digelar setiap bulan.

Ketua KONI NTB, Mori Hanafi meyambut dengan semangat inisiasi dari Ketua Asita NTB tersebut. “Kalau pembicaraan resmi belum ada, masih wacana. Tapi prinsipnya kami sangat amat mendukung, karena itu akan memicu banyaknya pergelaran event olahraga di NTB,” terang Mori seusai melakukan Rapat Paripurna IV DPRD Provinsi NTB, Senin 4 Juli 2022.

Selain itu, lanjut Mori, Provinsi NTB sudah mempunyai banyak potensi pada di dua sektor tersebut, olahraga dan pariwisata.

“Dan memang kita punya potensi untuk itu. Yang pertama kita potensi wisatanya ada, dan olahraganya juga ada dengan event-event internasional yang sudah kita helat. Tinggal dipadukan saja ,” tutup Mori.

Saat ini, kedua pihak sedang mencari waktu untuk malakukan pembahasan yang lebih intens soal wacana tersebut. Sedangkan untuk skema, diakui hanya tinggal mengadopsi dari perhelatan besar yang sudah berlalu seperti MotoGP dan MXGP.

Sebelumnya, Ketua Asita Provinsi NTB, Dewantoro Umbu Joka pada Rabu, 29 Juni 2022 lalu menyebutkan, bahwa pihaknya akan mengajak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB untuk menggelar event sport tourism di Provinsi NTB setiap bulan sekali.

Alasannya, diungkap Dewantoro, event tersebut berpotensi memberikan sumbangsih bagi pariwisata serta mendorong ekonomi masyarakat NTB semakin maju. Selain juga diharapkan berdampak bagi kemajuan olahraga di Provinsi NTB.

Bahkan, jika dilaksanakan dengan sukses, maka NTB memiliki peluang menjadi pusat wisata olahraga di Indonesia.

“Ini berdampak bagus untuk segala sektor, apalagi diselenggarakan tiap bulan. MotoGP dan MXGP kita apresiasi, tapi itukan hanya sekali setahun. Nanti kita buat setiap bulan turnamen terbuka voli, basket, dan segala macam, ” ujar Dewantoro kepada NTB Satu. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button