NTB

Laris Perhelatan Internasional, NTB Punya Kesempatan Perkenalkan Ragam Kuliner kepada Dunia

Mataram (NTB Satu) – NTB memiliki potensi untuk menghadirkan ragam kuliner yang dimiliki kepada dunia. Sebab, perhelatan-perhelatan internasional seakan tidak pernah berhenti digelar di NTB.

Ketua Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) Irwan Iden Gobel mengatakan, NTB memiliki kesempatan untuk mengeluarkan dan memamerkan ragam kuliner kepada dunia. Apalagi saat ini NTB banyak disorot oleh dunia.

“Semoga kesempatan kuliner NTB untuk dikenalkan ke dunia internasional, makin cepat terealisasi,” ungkap Iden, di Mataram, saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) PPJI NTB, Selasa, 14 Juni 2022.

Kesempatan NTB untuk menjadi pusat kuliner kreatif dinilai cukup besar. Pasalnya, NTB memiliki banyak perhelatan-perhelatan internasional.

“MotoGP dan MXGP adalah kesempatan untuk menaikkan nama NTB di dunia, seperti yang telah disampaikan Gubernur,” papar Iden.

Ke depannya, NTB akan membangun sebuah lokasi khusus Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) yang menyediakan makanan layak simpan dan makan hingga enam bulan, bahkan satu tahun. Ide tersebut merupakan terobosan yang cukup baik.

“Mudah-mudahan kuliner NTB bisa mendunia dan dikenal masyarakat luas, kemudian memiliki manfaat yang lebih,” tandas Iden.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda PPJI NTB, Fardhiah Kahar mengatakan, PPJI NTB bakal membuat program Dapur Bersama, yang akan memberikan edukasi kepada masyarakat perihal Jasa Boga. Program tersebut diniatkan sebagai langkah awal untuk memperkenalkan PPJI NTB.

“Selain itu, kami juga nanti akan bekerja sama dengan MGPA dalam penyediaan makanan untuk MotoGP dan WSBK,” pungkas Fardhiah. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button