Kota Mataram

Penyanyi Viral di TikTok, Syahriadi ke Lombok untuk Konser dan Bikin Video Klip

Mataram (NTB Satu) – Syahriadi, penyanyi cover lagu Pecah Seribu yang sempat viral di platform TikTok datang ke Lombok untuk konser di salah satu hotel pada Minggu, 12 Juni 2022 mendatang. Selain itu, Syahriadi dijadwalkan melakukan proses pembuatan video klip di Lombok.

Penyanyi kelahiran Kalimantan Selatan itu mulai aktif mengunggah konten di platform TikTok pada akhir 2020. Ia lebih dulu mengunggah konten di platform YouTube dibandingkan dengan platform TikTok. Namun, platform TikTok lebih cepat membawa nama Syahriadi melesat dan viral di dunia maya dibanding platform YouTube.

IKLAN

Melalui video cover lagu Pecah Seribu karya Elvi Sukaesih, video milik Syahriadi sudah ditonton lebih dari 3,1 juta kali dalam rentang waktu seminggu.

“Dahulu, karena hobi menyanyi, aku ikut kompetisi tingkat kota dan kabupaten. Dari sana, aku kemudian memantapkan diri untuk menjadi penyanyi dan terus berjalan,” ungkap Syahriadi, ditemui NTB Satu di Mataram, Kamis, 9 Juni 2022.

Syahriadi memulai menyanyi sudah lumayan lama. Menyanyi adalah hobinya. Ia sering memanfaatkan waktu luangnya untuk membuat konten sewaktu kerja di sebuah restoran ayam krispi. Konten tersebut, kemudian diunggah menuju platform Instagram, TikTok, dan YouTube.

“Aku biasa menyanyikan lagu-lagu yang kusukai di lokasi kerja. Jadi, lokasi kerja cukup memberikan dampak yang besar dalam perjalanan karirku sebagai penyanyi,” terang Syahriadi.

IKLAN

Perjalanan Syahriadi sebagai penyanyi cenderung cukup sulit. Sebelumnya, ia kerap mendapatkan banyak kritikan, cemooh, dan penghinaan. Namun, segala bentuk hinaan tersebut, tidak pernah digubrisnya.

“Aku terus berjalan dan tetap menuruti kaya hati,” papar Syahriadi.

Syahriadi sangat menyukai lagu-lagu yang bernuansa Melayu. Atas dasar itu, ia kemudian memilih untuk menyanyikan lagu Pecah Seribu karya Elvi Sukaesih.

“Sebenarnya, tidak seluruh anggota keluargaku mengetahui bahwa aku punya akun YouTube dan bisa nyanyi,” cerita Syahriadi.

Baru-baru ini, Syahriadi diundang oleh salah satu stasiun televisi nasional untuk menyanyikan lagu Pecah Seribu bersama Elvi Sukaesih. Tentu saja, ia kemudian mengalami kegembiraan yang meluap-luap.

“Pasalnya, aku hanya anak kampung yang kebetulan punya hobi menyanyi, tidak lebih,” kata Syahriadi

Sampai saat ini, Syahriadi telah merilis empat lagu, yakni Cinta Sampai Akhir, Bila Tak Mau Disakiti Jangan Menyakiti, Dua Hati Satu Tujuan, dan Pamit Kerja.

Lagu-lagu tersebut akan segera dibikinkan album. Namun, rilis album masih sebatas wacana. Mari dinanti hingga saatnya tiba.

“Ke depannya, aku memilih untuk terus berkarya saja daripada cover lagu orang,” pungkas Syahriadi. (GSR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button