IKLAN
Advertorial

Perkaya Wawasan, Perpustakaan Daerah NTB Sediakan Literatur Ekonomi Syariah

Mataram (NTB Satu) – Melalui pelayanan perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB sediakan aneka literatur ekonomi syariah. Hal tersebut, diharapkan mampu memperkaya wawasan pemustaka tentang ekonomi syariah.

Pengunjung perpustakaan, Rahmat mengatakan, ekonomi syariah menarik serta menantang untuk dipelajari. Pasalnya, ilmu ekonomi syariah terletak di antara dua bidang ilmu: ekonomi dan agama. Oleh karena itu, Rahmat mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB yang telah menyediakan referensi ekonomi syariah.

IKLAN

“Menyediakan buku, memang sudah menjadi tugas Perpustakaan Daerah NTB. Tapi, saya cukup terkagum dengan koleksi buku-buku yang dimiliki,” ungkap mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah, Universitas Islam Negeri Mataram, ditemui NTB Satu di Perpustakaan Daerah NTB, Senin, 23 Mei 2022.

Setelah mengerjakan tugas, Rahmat menceritakan telah meminjam buku Pembayaran Ganti Rugi pada Asuransi Syariah karya Desmadi Saharuddin. Buku tersebut merangkum dan memberikan berbagai perspektif mengenai persoalan asuransi syariah.

“Pelajari ekonomi syariah harus hati-hati. Soalnya, kesalahpahaman rentan terjadi dalam memecahkan persoalan ekonomi. Apalagi menggunakan sistem syariah,” ujar Rahmat.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah, M.Ap., mengatakan, mencari buku yang tepat merupakan hal yang penting. Menurutnya, masyarakat perlu didampingi manakala menentukan buku yang bakal dipinjam.

“Mencari buku-buku yang relevan mengenai budaya atau gaya hidup masyarakat, juga sangat penting untuk diperhatikan,” ungkap Julmansyah.

Julmansyah menyarankan agar pengelola perpustakaan menyiapkan bahan bacaan yang relevan dan sesuai dengan tantangan beserta kebutuhan masyarakat. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button