IKLAN
Advertorial

Perpustakaan Daerah NTB Sediakan Literatur Bimbingan Konseling untuk Pembentukan Karakter Anak

Mataram (NTB Satu) – Untuk menunjang pembentukan karakter pada anak, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB menyediakan aneka literatur bimbingan konseling pada anak bagi para pemustaka atau pengguna perpustakaan. Ketersediaan tersebut, diharapkan memiliki manfaat yang mendalam bagi para pembaca.

Pengunjung perpustakaan, Putri Ari Kartika mengatakan, mempelajari kemudian memahami psikis anak sangat menyenangkan. Pasalnya, anak-anak memiliki karakter dan imajinasi yang tidak dapat tertebak. Oleh karena itu, Kartika menghaturkan rasa terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB yang telah menyediakan aneka buku.

IKLAN

“Saya menjadi pengajar anak-anak yang duduk di bangku Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sudah cukup lama. Kalau bingung menghadapi karakter anak, saya pasti perkaya referensi dengan membaca buku-buku soal bimbingan konseling,” ungkap guru PAUD Bidayatul Hidayah, ditemui NTB Satu di Perpustakaan Daerah NTB, Senin, 23 Mei 2022.

Lebih lanjut, Kartika menceritakan, telah meminjam buku Bimbingan dan Konseling Belajar karya Abdul Saman dan Agustan Arifin. Buku tersebut mempelajari dasar bimbingan konseling. Kemudian, pembaca akan berkenalan dengan hakikat belajar dan aneka macamnya. 

“Meskipun tampak sederhana dan sepele, banyak orang yang tidak tahu hakikat belajar dan bimbingan belajar. Oleh karena itu, saya suka sekali membaca buku ini (Bimbinga dan Konseling Belajar),” ujar Kartika.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah M.Ap., mengatakan, berbagai fasilitas yang tersedia dapat diakses oleh seluruh pengunjung. Bahan bacaan yang tersedia di perpustakaan daerah juga terus diperbarui. Setelah itu, dilakukan pendataan mengenai buku yang paling banyak dimininati.

“Buku-bukunya diganti terus. Peredaran bukunya juga berlangsung bagus dan tetap dikawal oleh para pegawai. Ada bahan bacaan yang cetak dan bahan bacaan non-cetak,” papar Julmanysah.

Julmansyah menerangkan, pelayanan mumpuni turut mendasari kepopuleran dan citra perpustakaan di kalangan masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button