ADVERTORIAL

Perkuat Wawasan, Perpustakaan Daerah NTB Sediakan Literatur Penjaskes

Mataram (NTB Satu) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB menyediakan berbagai literatur mengenai Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes). Penyedia tersebut diharapkan mampu memenuhi dan memperkaya wawasan pemustaka mengenai ilmu Penjaskes.

Pengunjung perpustakaan, Siska Dwi Safitri mengatakan, dirinya tidak banyak menguasai bidang olahraga. Namun, ia mengaku senang mempelajari serba-serbi dunia olahraga. Atas dasar itu, ia menghaturkan rasa terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearipan NTB yang telah menyediakan berbagai literatur Penjaskes.

“Aku bukan atlet. Tapi, berbagai hal mengenai keatletan, sangat kusukai. Menyukai keatletan, bukan berarti harus menjadi atlet, kan,” ungkap mahasiswi asal Universitas Qomarul Huda Badaruddin, ditemui NTB Satu di Perpustakaan Daerah NTB, Rabu, 25 Mei 2022.

Lebih lanjut, Safitri menceritakan, telah meminjam buku Metodologi Latihan Olahraga karya Setyo Budiwanto. Buku tersebut, merangkum serba-serbi dunia olahraga, baik praktik maupun teori.

“Aku tadi memilih buku ini (Metodologi Latihan Olahraga) secara acak. Semoga saja menyenangkan dan membuat aku semakin tertarik dengan dunia olahraga,” ujar Safitri.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah M.Ap., mengatakan, berbagai fasilitas yang tersedia dapat diakses oleh seluruh pengunjung. Bahan bacaan yang tersedia di perpustakaan daerah juga terus diperbarui. Setelah itu, dilakukan pendataan mengenai buku yang paling banyak dimininati.

“Buku-bukunya diganti terus. Peredaran bukunya juga berlangsung bagus dan tetap dikawal oleh para pegawai. Ada bahan bacaan yang cetak dan bahan bacaan non-cetak,” papar Julmanysah.

Julmansyah menerangkan, pelayanan mumpuni turut mendasari kepopuleran dan citra perpustakaan di kalangan masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button