INTERNASIONAL

Masyarakat Bisa Saksikan Langsung Puncak Hujan Meteor Perseid Mulai Dini Hari Nanti

Mataram (NTB Satu) – Fenomena hujan meteor perseid terjadi sejak tanggal 17 Juli sampai 24 Agustus 2023 mendatang. Namun, puncak hujan meteor tersebut akan terjadi di langit Indonesia mulai dini hari nanti tanggal 12 sampai 13 Agustus 2023.

Masyarakat Indonesia, termasuk NTB pun dapat menyaksikan puncak hujan meteor perseid ini secara langsung tanpa bantuan alat.

IKLAN

Kepala Pusat Riset Antariksa Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Emanuel Sungging mengatakan, hujan meteor biasanya terjadi selama satu minggu di antara durasi waktu puncaknya.

Baca Juga:

“Iya (tanggal puncak 12 sampai 13 Agustus 2023). Biasanya, (hujan meteor) ada sepekan kurang lebih. Tanggal-tanggal tersebut biasanya pada puncaknya atau terbanyak-terbanyaknya,” ujarnya dikutip dari Kompas.com, Jumat, 11 Agustus 2023.

Sungging menyampaikan, puncak hujan meteor perseid paling baik dilihat pada tanggal 12 sampai 13 Agustus 2023 selama waktu pengamatan pukul 01.14 hingga 06.36 Wita.

Fenomena itu dapat terlihat di seluruh langit Indonesia dengan lokasi terbaik adalah di tempat yang gelap. Bahkan, kata Sungging, bisa disaksikan secara langsung oleh seluruh masyarakat Indonesia tanpa memerlukan bantuan alat.

IKLAN
IKLAN
1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button