Kota Mataram

KPU Mataram Lakukan Pengamanan Berlapis untuk Surat Suara Pemilu

Mataram (NTB Satu) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram melakukan pengamanan berlapis terhadap surat suara Pemilihan Umum 2024. Langkah ini dilakukan untuk mencegah insiden yang tidak diinginkan.

KPU Kota Mataram saat ini sedang melakukan langkah pengamanan terhadap surat suara maupun kelengkapan Pemilu 2024. Untuk kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS), KPU Kota Mataram menyimpannya di gudang yang berlokasi di Selagalas, Kota Mataram. Sedangkan, untuk surat suara disimpan di kantor KPU Kota Mataram guna mencegah segala kemungkinan yang akan terjadi.

“Karena surat suara sangat sensitif dan kita jaga sebaik mungkin. Antisipasi yang kita lakukan yaitu dengan pengamanan berlapis, dari internal, eksternal dan termasuk kita semua mengawasi seluruh gudang maupun kantor KPU,” kata Ketua KPU Kota Mataram M Husni Abidin, Sabtu, 2, Desember 2023.

Husni juga menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen menjaga keamanan dan perawatan surat suara sesuai aturan yang berlaku.

“Akan disortir jika seluruh surat suara sudah di Mataram, setelah itu baru kita melakukan sortir dan pengepakan di Selagalas,” tegasnya.

Berita Terkini:

Saat in, 634 ribu surat suara sudah sampai di kantor KPU Kota Mataram. Surat suara tersebut untuk untuk pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota dan DPRD provinsi dapil Kota Mataram. Jumlah tersebut sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan ditambah 2 persen dari DPT.

Husni menyatakan bahwa saat ini pihak KPU masih menunggu surat suara untuk pemilihan yang belum sampai, termasuk Pilpres, DPD, dan DPR RI.

“Untuk waktu datangnya masih menunggu pihak percetakan karena belum jadi dan kita tunggu selesai dicetak oleh percetakan yang berada di luar daerah,” terangnya. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button