Sirkuit Mandalika

Masyarakat Berkesempatan Jajal Sirkuit MotoGP Mandalika, Mandalika “Track Day” Siap Digelar

Mataram (NTB Satu) – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) akan menyelenggarakan Mandalika Track Day (MTD) pada 21 dan 22 Mei 2022 mendatang di Sirkuit Mandalika. Dalam acara tersebut, masyarakat mendapat kesempatan menjajal Sirkuit Mandalika dengan kendaraan mereka, baik roda dua maupun roda empat.

Namun, peserta dalam acara tersebut hanya diperuntukkan untuk komunitas otomotif yang ada di Indonesia, khususnya NTB. Untuk peserta dibagi menjadi dua, yaitu berbayar dan tidak berbayar.

IKLAN

“Pesertanya dari komunitas saja. Untuk peserta dari komunitas kendaraan biasa seperti Honda Jazz atau Motor Mio itu tidak berbayar. Yang berbayar itu untuk kendaraan supercar seperti Ferrari dan motor gede (moge) yang memiliki CC 250 ke atas. Untuk supercar pendaftarannya Rp1 juta, dan moge Rp350 ribu,” terang Denny Pribadi, seorang legenda balap roda empat Indonesia yang sekaligus menjadi panitia dalam acara MTD tersebut, Rabu, 11 Mei 2022.

Adapun jumlah kuota yang disediakan untuk peserta berjumlah 55 peserta, yaitu 30 peserta untuk roda dua dan 25 untuk roda empat. Namun, imbuh Denny, pendaftaran untuk acara tersebut sudah ditutup karena kouta sudah terpenuhi.

“Pendaftaran sudah ditutup, soalnya sudah penuh kuota yang 55,” imbuh Denny kepada NTB Satu.

Dari total peserta tersebut, mereka berasal dari belasan komunitas otomotif yang berbasis di NTB dan luar NTB. “Dari masing-masing komunitas kita kasih perwakilan saja, supaya dapat menampung banyak komunitas. Jumlah komunitas yang terdaftar sekitar belasan,” pungkasnya.

Meski tidak dapat menjadi peserta, masyarakat umum yang tidak tergabung dalam komunitas otomotif, masih dapat menikmati acara tersebut sebagai penonton. Adapun biaya yang dipatok untuk penonton roda empat sebesar Rp20 ribu dan roda dua sebesar Rp10 ribu. Tiket menonton pun langsung bisa didadapatkan di pintu masuk sirkuit.

Selanjutnya, dari segi persiapan, diakui Denny sudah mencapai 90 persen, dan siap menyelenggarakan acara yang sangat menarik antusias peserta tersebut. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button