Lombok Barat

Insiden di Mareje Lombok Barat, Polda NTB Selesaikan Secara Musyawarah

Mataram (NTB Satu) – Polres Lombok Barat bertindak cepat menengahi keributan antar warga di Desa Mareje, Kabupaten Lombok Barat yang dipicu akibat kesalahpahaman pada Minggu 1 Mei 2022.

“Kami dari aparat Kepolisian sejak kemarin sudah melakukan langkah pengamanan dan upaya mediasi antar kedua belah pihak,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, Selasa 3 Mei 2022

IKLAN

Mediasi tersebut dipimpin oleh pihak Polres Lombok Barat, tokoh agama, Kepala Desa Mareje serta perwakilan dari kedua belah pihak yaitu warga Dusun Ganjar dan warga Dusun Bangket Lauk.

“Kami masih melakukan upaya terbaik terkait masalah ini, untuk dilakukan secara musyawarah,” jelas Artanto.

Kesalahpahaman terjadi saat beberapa pemuda dari Dusun Bangket Lauk membunyikan petasan di depan kandang sapi milik salah seorang warga. Sempat terjadi keributan, namun peristiwa itu dapat dilerai dan diselesaikan secara kekeluargaan oleh personil TNI-Polri dan aparatur desa.

Sejak di mediasi tanggal 2 Mei 2022, kedua belah pihak sudah menyatakan saling memaafkan. Namun, Selasa 3 Mei 2022 insiden serupa kembali terjadi dan melibatkan dua dusun.

Akibat kasus tersebut, 7 warga mengungsi ke Polda NTB dan 16 lainnya ke Polres Lombok Barat dan saat ini dilakukan pelayanan psikososial oleh Biro SDM Polda NTB.

“Kami meminta masyarakat untuk tenang dan tidak terpancing oleh informasi yang belum jelas kebenarannya dan Polda NTB serius menangani permasalahan ini,” pungkas Artanto. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button