Lombok Tengah

Api Melalap Sebuah Rumah di Lombok Tengah, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Mataram (NTB Satu) – Api melalap sebuah rumah warga di Dusun Lendang Lantan Desa Tumpak Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, pada Senin 18 April 2022 sekitar pukul 19.45 Wita.

Kejadian bermula saat salah seorang warga yang saat itu sedang berada didekat lokasi melihat api menyala di rumah milik Jumaidi. Kemudian ia bergegas memberitahukan ke pemilik rumah yang pada saat itu masih berada di masjid sedang melaksanakan shalat Isya.

IKLAN

Mengetahui kejadian tersebut, pemilik rumah bersama warga sekitar berusaha memadamkan api yang sudah mulai membesar dengan menggunakan alat seadanya sambil menunggu pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Beberapa saat kemudian api bisa di padamkan, dan saat itu juga petugas PLN tiba di lokasi untuk memutus aliran arus listrik guna menghindari konsleting listrik ke lokasi yang lain.

Kapolsek Kawasan Mandalika AKP I Made Dimas Widyantara, membenarkan peristiwa tersebut dan menyampaikan identitas pemilik rumah yang terbakar atas nama Jumaidi alias Manto, laki-laki, 35 tahun, alamat Dusun Lendang Lantan Desa Tumpak Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Mendapatkan laporan tersebut Kapolsek Kuta, bersama Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah beserta anggota turun langsung melakukan olah TKP dan pengamanan lokasi serta memberikan santunan atau bantuan kepada korban kebakaran.

IKLAN

“Untuk penyebab dari kebakaran masih diselidiki, tim dari kepolisian masih melakukan olah TKP,” terang Kapolsek.

Sampai berita ini dimuat proses olah TKP masih dilakukan, sementara untuk kerugian material adalah berupa uang tunai sejumlah Rp. 30.000.000, satu unit rumah permanen dan barang lainnya yang terdapat di dalam rumah yang masih belum bisa di perkirakan. (MIL)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button