Sumbawa

Diduga Korsleting Listrik, Api Melalap 11 Rumah di Sumbawa

Mataram (NTB Satu) – Insiden kebakaran hebat melalap belasan rumah penduduk dan satu mushalla, tepatnya di Dusun Otak Desa, Desa Jurnalas, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, pada Kamis sore 28 Juli 2022.

Penyebab terjadinya kebakaran diduga karena terjadinya korsleting listrik dari salah satu rumah. Pada saat kejadian, pemilik rumah tidak berada di rumah.

” Api diduga korsleting dari salah satu rumah dengan pemilik rumah A. Yani, kemudian merembet ke rumah lainnya,” terang Kapolsek Alas, AKP Djoko RS Gatot dikonfirmasi, Jum’at 29 Juli 2022.

Diterangkannya, api menjadi cepat merembet dikarenakan sebagian besar rumah warga merupakan rumah panggung. Selain itu, pada saat kejadian angin berhembus cukup kencang.

Masyarakat setempat yang melihat adanya kobaran api, spontan melakukan pemdaman api dengan menggunakan alat terbatas. “Api baru bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil Damkar datang dibantu aparat lainnya. Api dipadamkan sekitar pukul 18.30 Wita,” lanjutnya.

Lebih jauh Kapolsek mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun belasan rumah warga mengalami kerusakan. Dianataranya, enam rumah rata dengan tanah, dan lima rumah lainnya rusak ringan, ditambah satu mushalla juga ikut terbakar.

“Kerugian materil dari insiden itu ditaksir sekitar Rp. 500 juta. Pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumbawa juga telah menyalurkan bantuan tanggap darurat, berupa makanan siap saji, beras,mie instan,sarden,tenda, dan pakaian,” tandas Kapolsek. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button