Kota Mataram

Si Jago Merah Lalap 6 Lapak di Mataram, Penyebabnya Diduga Arus Pendek Listrik

Mataram (NTB Satu) – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Prasarana, Lingkungan Pemuda tepatnya di lapak sebelah timur Lapangan Atletik Kota Mataram sempat membuat warga setempat panik. Peristiwa yang menghanguskan enam lapak tersebut terjadi pada Jumat 25 Maret 2022 sekitar pukul 22.15 Wita.

Dari keterangan saksi M yang saat itu berada di TKP, dirinya mendengar teriakan “kebakaran” dari arah lapangan Atletik. “Kepulan asap dan percikan api terlihat di atas konter HP dan warung nasi, sebelah timur gerbang lapangan Atletik,” tuturnya.

IKLAN

Kemudian saksi kedua merupakan penjaga asrama, mengatakan dia melihat api menyala dari warung nasi sebelah gerbang timur lapangan Atletik. “Warga setempat sudah ramai berkumpul, berusaha membantu memadamkan api yang mulai membesar,” jelasnya.

Kapolsek Mataram Kompol Elyas Erikson menjelaskan, sekitar 15 menit kemudian sejak warga ramai berkumpul, petugas pemadam kebakaran dengan empat unit mobil pemadam datang melakukan upaya pemadaman terhadap api yang mulai membesar dan melalap enam lapak pedagang.

“Satu jam melakukan upaya pemadaman, api yang melalap enam lapak itu akhirnya bisa dipadamkan dengan aman tepatnya sekitar pukul 23.15 Wita,” papar Kapolsek.

Dikatakan Elyas, penyebab dari kejadian tersebut, diduga terjadi akibat arus pendek listrik dari lapak warung nasi Bu Munirah.

Sementara enam lapak yang terbakar yakni lapak Zaira Mesia, lapak Yuza Media, lapak Haikal Printing, lapak Warung Nasi Bu Munirah dam lapak konter HP sementara satu lapak lainnya diketahui kosong. “Total kerugian dari peristiwa kebakaran lapak tersebut ditaksir mencapai ratusan juta.” pungkasnya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button