Mataram

Jelang Ramadhan, Pemkot Mataram Gelar Pasar Rakyat di 6 Titik

Mataram (NTB Satu) – Untuk memenuhi pasokan kebutuhan masyarakat menjelang bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Mataram mengadakan Pasar Rakyat yang berlangsung di Kantor Lurah Pejeruk, Selasa, 22 Maret 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkot Mataram menyediakan berbagai macam kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan telur. Selain itu, kebutuhan sekunder lainnya juga tersedia di Pasar Rakyat tersebut, antara lain kopi, tepung, sampai camilan.

Terkait dengan harga, tidak jauh berbeda dengan harga pada umumnya di pasar. Seperti minyak goreng dengan harga Rp. 20.000 – Rp. 21.500 per liter, dan gula pasir Rp. 13.000 per kilogram.

“Pasar Rakyat berbeda dengan Operasi Pasar Murah. Kalau di Pasar Murah, dimana ada harga yang bergejolak, itu yang kita stabilkan. Kalau di Pasar Rakyat kita hanya memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,” ujar Kepala Bidang Barang Pokok, Barang Penting, dan Perdagangan Luar Negeri Dinas Perdagangan Kota Mataram, Sri Wahyunida

Warga sekitar Kelurahan Pejeruk merasa cukup terbantu dengan adanya Pasar Rakyat tersebut. Selain barang pokok mudah didapatkan, juga adanya diskon dari beberapa distributor maupun ritel yang ikut berjualan di sana.

“Lumayan membantulah, minyak goreng paling murah di sana (menunjuk tenant salah satu ritel), kita dapat Rp. 20.000 per liter, kalau (tenant) yang lain lebih mahal,” kata seorang pembeli bernama Yuni.

Selain diselenggarakan di Kantor Lurah Pejeruk, Pasar Rakyat tersebut juga akan dilaksanakan di 5 titik lainnya secara menyebar yaitu di Lapangan Karang Pule pada 23 Maret, Kantor Lurah Turida pada 24 Maret, Kantor Lurah Sayang Sayang pada 28 Maret, Kantor Lurah Monjok pada 29 Maret, dan Lapangan Pagutan Permai pada tanggal 30 Maret. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button