MotoGP

Hari Pertama MotoGP Mandalika Hanya Ditonton Sekitar 10 Ribu Orang

Praya (NTB Satu) – Setelah cukup lama dinanti, gelaran MotoGP Mandalika akhirnya mulai terlaksana. Meski demikian, perhetalan motor paling bergensi tersebut di sesi latihan hari pertama belum cukup banyak ditonton secara langsung.

Seri latihan MotoGP hari pertama, Jumat 18 Maret 2022 dilaksanakan dua kali. Pagi Pukul 10.50 Wita dan jelang sore pukul 15.05 Wita. Selain sesi latihan MotoGP, sesi latihan untuk Moto3 dan Moto2 juga digelar, termasuk IATC.

IKLAN

Semua pembalap MotoGP mengikuti sesi latihan ini. Sesi latihan pertama, Pol Espargaro menjadi yang tercepat. Dan sesi latihan kedua, Quartararo menjadi yang paling cepat. Pantauan media ini, jika dilihat dari kapasitas tampung penonton di Sirkuit Mandalika hingga hampir 200.000, keadaan kemarin masih terlihat banyak kursi – kursi kosong. Terutama di zona inti, di zona A,B, C dan H. Penonton cukup leluasa menyaksikan event yang dinanti-nanti ini.

Di dalam dan luar kawasan juga masih terlihat pengunjung tak cukup padat. Standstand pameran dari seluruh partisipan juga terlihat belum cukup ramai. Kendati demikian, hari ketiga diprediksi sirkuit Mandalika akan sangat padat.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC selaku pengelola KEK Mandalika, Arie Prasetyo mengatakan, untuk hari pertama sesi latihan balap MotoGP di Sirkuit Mandalika hanya 10 ribu tiket yang terjual.

“Hari pertama memang dimana-mana (event balap MotoGP) tidak pernah ramai. Karena itu free practice (sesi latihan sebelum seri utama digelar). Nanti puncak ramainya hari ketiga,” terangnya.

Lalu untuk hari kedua, tanggal 19 Maret 2022, ada 30 ribuan tiket yang terjual. Jumlah inipun masih bertambah. Karena penjualan tiket juga masih dilakukan. Sementara hari ketiga, ada 63 ribu tiket terjual sementara hingga Jumat siang. Jumlahnya juga akan terus bertambah sebelum penjualan tiket ditutup.

“Total traffic, hari pertama, hari kedua dan hari ketiga, total 100 ribuan lebih penonton. Paling banyak dari Jawa Barat dan Jawa Timur, menyusul DKI, Bali, dan NTB terakhir kalau dilihat dari lima besar penonton,” imbuhnya.

Pembalap MotoGP yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika, lanjut Arie, juga sudah lengkap. Sehingga dipastikan, MotoGP Mandalika tak kalah seru dibandingkan seri lainnya yang dilaksanakan di sejumlah negara didunia.(ABG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button