MotoGP

Saber Pungli Tingkatkan Pengawasan Potensi Pungli Jelang MotoGP

Mataram (NTB Satu) – Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda NTB, Kombes Pol Djoko Hari Utomo selaku ketua Saber Pungli NTB mendatangi Kantor Inspektorat Kota Mataram, Rabu 9 Maret 2022.

Kedatangan Pamen Polri itu dalam rangka koordinasi terkait banyaknya laporan praktek pungli yang dilakukan berbagai oknum.

IKLAN

Dalam koordinasi tersebut, Irwasda menginginkan pihak terkait agar mengelola dan menemukan solusi yang tepat dalam menangani semua informasi yang berkaitan dengan pungli. Hal itu berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) RI 28 tahun 2016 tentang pembentukan Satgas saber pungli.

Dikatakan Irwasda, kerjasama yang baik dengan elemen masyarakat dan media massa, diharapkan menjadi fokus utama dalam pemberantasan pungli. “Giat sosialisasi dengan pemasangan spanduk, baliho masif kita lakukan, selain itu FGD juga rutin kita adakan,” ucapnya.

Menurutnya, tim Saber Pungli menjadi harapan masyarakat dalam perbaikan fungsi, terlebih jelang gelaran MotoGP Mandalika 2022. Pihaknya juga terus melakukan optimalisasi terhadap kinerja OTT dengan didampingi oleh pokja yustisi.

“Sosialisasikan terus call center masing-masing, agar mengetahui mekanisme pengaduan pungli, lakukan revisi terhadap keputusan kepala daerah terkait dengan susunan operasional UPP Kabupaten/Kota,” paparnya dalam arahan yang dilakukan bersama pihak terkait.

Koordinasi dengan pemerintah daerah terkait dukungan anggaran juga perlu dilakukan agar kegiatan saber pungli tetap berjalan, guna mendukung pemerintah meningkatkan pelayanan publik. Pihaknya juga berharap kegiatan UPP di masing-masing daerah agar dilaksanakan dengan baik. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button