Lombok-timur

Dengan Prokes Covid-19, Rinjani Begawe Festival Siap Digelar

Mataram (NTB Satu) – Acara Rinjani Begawe Festival (RBF) siap digelar oleh Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) di Senaru Lombok Timur pada Kamis, 10 Maret 2022.

Terkait itu, Kepala BTNGR Dedy Asriady menerangkan bahwa penyelenggaraan RBF merupakan agenda tahunan yang dimulai sejak tahun 2020.

IKLAN

Dalam RBF ini akan banyak kegiatan yang ditampilkan saat festival nanti berlangsung, mulai dari pameran produk UMKM sampai festival budaya.

“Ada pemutaran film, pameran produk UKM, festival budaya, dan pengumuman pembukaan jalur pendakian Rinjani,” jelasnya dikonfirmasi ntbsatu.com, Selasa, 8 Maret 2022.

Kemudian Dedy juga mengatakan, dalam acara tersebut pihaknya akan menjaga ketat prokes Covid-19. “Di masa pandemi ini kita tetap patuhi prokes,” ujarnya. Karena itulah peserta pada acara festival ini dibatasi, sehingga cukup sulit memprediksi jumlah peserta nantinya.

“Tapi kalau penonton, tidak bisa kita halangi masyarakat di sekitar Rinjani. Nanti saya koordinasi dengan Satgas Covid,” tandasnya.

Diketahui, RBF merupakan puncak dari acara reaktivasi pembukaan destinasi wisata pendakian di Gunung Rinjani. Tahun 2021 lalu, festival ini menggelar beberapa macam jenis perlombaan permainan tradisional, penampilan kesenian tradisional, pameran dan bazar UMKM serta live musik. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button