Lombok-timur

Kecewa Jalan Nasional di Lombok Timur Rusak, Warga Tanam Pisang

Mataram (NTB Satu)- Jalan Raya penghubung Kota Mataram – Kayangan Lombok Timur, tepatnya di depan Dealer Yamaha SIP Masbagik ditanami pohon pisang dan singkong oleh gabungan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Masbagik, Sabtu 5 Maret 2022.

Bukan tanpa alasan, penanaman pisang tersebut dilatarbelakangi banyaknya korban kecelakaan akibat kerusakan jalan yang tak kunjung diperbaiki oleh dinas terkait.

IKLAN

“Awalnya ada orang jatuh pakai motor, nah karena sudah banyak sekali korban, OKP se-Masbagik itu bergerak melakukan penanaman di jalan berlubang,” terang salah satu anggota OKP di Masbagik, Yusran Baihaqi kepada ntbsatu.com.

Selain itu, tidak optimalnya pemasangan rambu pemberitahuan jalan yang rusak tersebut juga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan berkendara.

“Pernah ada plang ‘jalan diperbaiki’ tapi tidak berfungsi. Sudah dipasang tapi ditaruh dipinggir,” imbuhnya.

Sebagai warga Masbagik, ia juga mengharapkan agar ada tindakan perbaikan pada jalan yang rusak tersebut, sebelum menelan lebih banyak korban.

“Semoga pemerintah secepatnya melakukan perbaikan jalan tersebut. Takutnya nanti akan memakan lebih banyak korban yang berjatuhan,” harap Yusran.

Terkait aksi itu, ntbsatu.com berusaha menghubungi Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, H. Ridwan Syah. Namun hingga berita ini ditulis, belum merespons. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button