Kabupaten Bima

Diduga Rem Blong, Bus Sumbawa – Bima Masuk Jurang, 11 Penumpang Terluka

Mataram (NTB Satu) – Bus Sri Putri dengan jurusan Sumbawa-Bima mengalami kecelakaan di Desa Madawau tepatnya di Jalur wisata alam Madapangga, Kecamatan Madapangga Bima, Minggu 27 Februari 2022 sekitar Pukul 13.30 wita.

Kasatlantas Polres Bima Iptu Niko Hardiyansah melalui kasi Humas Iptu Adib Widayaka membenarkan terjadinya kecelakaan tunggal Bus Sri Putri jurusan Sumbawa-Bima. Dari 11 orang penumpang yang menjadi korban luka, 2 diantaranya adalah balita.

IKLAN

“Penyebab kecelakaan bus menurut saksi karena rem blong, dimana sopir melaju dengan kecepatan 60km/jam di jalan menikung,” terangnya melalui pesan tertulis, Senin 28 Februari 2022.

Kejadian yang mengakibatkan 11 penumpang luka itu lanjut Adib, berawal saat bus melaju dari arah barat Dompu menuju arah timur Bima. Sesampainya di Desa Rora, bus sempat mengalami kerusakan dan dapat diperbaiki kemudian melanjutkan perjalanan.

“Satu kilo meter sebelum terjadi kecelakaan, pengemudi sempat memberhentikan mobilnya untuk meminta minyak rem di mobil bus lainnya namun saat itu tidak dilakukan pengisian,” jelasnya.

Kejadian kecelakaan tunggal itu terjadi tepatnya ketika bus melaju dengan kecepatan 60km/jam tepatnya di jalan wisata alam Madapangga. Saat akan berbelok, pengemudi tidak dapat mengendalikan bus tersebut. Sehingga bus terjatuh ke jurang dengan kedalaman sekitar 7 meter.

“Para penumpang mendapat pertolongan dari pengguna jalan dan warga sekitar, dari 11 korban terluka, 2 orang dibawa ke RSUD Dompu, 7 orang dibawa ke RSUD Sondosia Bima dan 3 orang dibawa menuju Puskesmas Bolo untuk mendapat perawatan medis,” paparnya.(MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button