NTBSport

Terpilih Jadi Ketua Umum KONI NTB, Mori Hanafi Tancap Gas

Mataram (NTB Satu) – Sejak terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, Mori Hanafi mengaku akan langsung tancap gas. Ia menyinggung persiapan NTB menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut pada 2024 mendatang.

Menurutnya, prestasi NTB pada PON Aceh-Sumut pada tahun 2024 mendatang harus ada peningkatan. Meski demikian, ia mengatakan prestasi NTB pada PON Papua 2021 lalu sudah sangat bagus dan membanggakan.

IKLAN

“Pada PON yang akan berlangsung di Aceh-Sumut pada 2024 mendatang, prestasi NTB harus lebih baik,” katanya usai terpilih aecara aklamasi saat Musorprov KONI NTB di Lombok Astoria, Mataram Jumat 25 Februari 2022.

Pada PON 2024 mendatang pihaknya terlebih dahulu akan memetakan dengan baik mana Cabang Olahrahga (Cabor) yang akan dipertandingkan. Ia juga memberi catatan pada PON Papua kemarin, dimana cabor silat yang harusnya bisa meraih emas, tetapi gagal.

“Kedepan bagaimana agar silat ini betul betul bisa mengikuti Pelatda, agar hasil kita kedepan lebih maksimal,” imbuhnya.

Dikatakannya, untuk memulai Pelatda tersebut, pihaknya bakal berdiskusi bersama pengurus KONI NTB yang baru. Karena pada prinsipnya, atlet yang aktif di Pelatda nanti akan di seleksi. Ini akan dilakukan guna mempersiapkan atlet yang lebih berkualitas.

“Paling efektif kita akan mulai Pelatda kemungkinan selesai puasa Ramadhan nanti,” lanjutnya.

Ia juga secara langsung menunjuk dua orang sebagai tim Formatur pengurus KONI NTB periode 2022-2026. Keduanya adalah M. Nur Haedin dan Agus Suharyan. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button