NTBSport

Sah! Mori Hanafi Nakhodai KONI NTB Periode 2022-2026

Mataram (NTB Satu) – Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) NTB akhirnya memunculkan nama Mori Hanafi sebagai nakhoda baru KONI NTB. Ia terpilih secara aklamasi dan ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI NTB periode 2022-2026, pada Musorprov yang berlangsung di Lombok Astoria, Kota Mataram Jumat, 25 Februari 2022.

Penetapan Mori Hanafi sebagai Ketua Umum KONI itu dinyatakan sah setelah mendapat persetujuan dari seluruh peserta Musorprov yang terdiri dari KONI Kabupaten/Kota, Pengprov Cabang Olaharga dan Badan Fungsional.

IKLAN

Karena sebelumnya, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum KONI NTB, Mufti Murad telah melaporkan bahwa hanya ada satu calon yang menyerahkan formulir pendaftaran dari enam calon yang mengambil formulir pendaftaran.

Karena hanya satu calon, sehingga pimpinan sidang menetapkan Mori Hanafi secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI NTB periode 2022-2026.

Ketua Umum KONI NTB terpilih Mori Hanafi saat ditemui media mengatakan, apa yang menjadi misinya saat mencalonkan diri akan direalisasikan dengan baik. Diantaranya, meningkatkan sarana dan prasarana olahraga yang sudah tersedia untuk mendukung pembinaan olahraga. Selain itu akan meningkatkan upaya pengembangan prestasi olahraga secara sistemik, berjenjang dan berkelanjutan.

Selain itu ia juga akan berupaya, meningkatkan pola kemitraan dan kewirausahaan dalam upaya menggali potensi ekonomi olahraga melalui pengembangan industri olahraga.

Meningkatkan kesejahteraan atlet, pelatih dan tenaga keolahragaan, meningkatkan akses dan partisipasi masyarakat secara lebih luas dan merata dalam mendukung peningkatan olahraga prestasi, kesehatan dan kebugaran jasmani serta membentuk watak bangsa.

“Apa yang sudah terlaksana pada kepeimimpinan sebelumnya akan kita lanjutkan, bahkan kedepan fokus utama pada pembinaan berjenjang sehingga NTB bisa meraih prestasi pada PON 2024,” terang Mori yang juga Wakil Ketua DPRD NTB ini.

Selain itu juga kata Mori, pihaknya tetap memberi perhatian kepada beberapa atlet asal NTB yang sedang mempersiapkan diri di Pelatnas untuk mengikuti SEA Games.

“Hanya saja kedepan KONI harus lebih bisa untuk membuka diri serta melibatkan pihak-pihak lain dalam pengembangan olahraga di NTB,” lanjutnya.

Hal itu ia upayakan karena KONI tidak bisa berjalan sendiri dalam memajukan prestasi olahraga di NTB. Sehingga menurutnya kedepan pihaknya akan lebih terbuka untuk menggandeng sponsorship serta jaringan jaringan lain.

Musorprov KONI NTB Tahun 2022 dibuka oleh Sekda NTB, H. Lalu Gita Ariadi, mewakili Gubernur NTB dan dihadiri utusan KONI Pusat, seluruh anggota KONI NTB dan pengurus KONI NTB Periode 2017-2021 pimpinan H. Andy Hadianto. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button