Sirkuit Mandalika

Patung “Speed” Jokowi Tiba Lebih Cepat, Dipasang Hari Jumat

Mataram (NTB Satu) – Patung Presiden Joko Widodo naik motor tiba di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Rabu 23 Februari 2022.

Patung karya I Nyoman Nuarta yang diberi nama Speed ini rencananya akan dipasang di gerbang utama Sirkut Mandalika, Jumat 25 Februari 2022 mendatang.

IKLAN

Dengan berat tiga ton, patung itu diangkut KMP Jambo X dari Pelabuhan Banyuwangi, tiba di Pelabuhan Lembar sekitar Pukul 11.00 Wita. Diketahui karya seni yang dikebut pengerjaannya selama dua bulan itu diangkut dari galeri Nyoman Nuarta di Bandung, Jawa Barat.
 
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Irvan Surahman menjelaskan, saat sampai ke Pelabuhan Lembar, langsung dilakukan pengecekan surat dan barang kemudian dikawal menuju Mandalika.  “Langsung kami kawal ke Mandalika,” katanya menjawab ntbsatu.com.

Djuki Ridwan selaku perwakilan manajemen Nyoman Nuarta mengatakan, Patung Speed datang lebih cepat dari rencana. Semula diperkirakan sampai tanggal Kamis 24 Februari 2022, sehingga dipasang keesokan harinya.

“Tapi karena sampainya lebih awal, ditunda dulu pemasangannya. Rencananya akan dipasang Jumat,” ujarnya. 

Saat ini Patung tersebut sudah sampai di Sirkuit Mandalika dan menunggu dipasang oleh timnya bersama teknisi dari PT. Pembangunan Perumahan. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button