Sirkuit Mandalika

Patung “Speed” Jokowi tak Kunjung Terpasang di Sirkuit Mandalika

Mataram (NTB Satu) – Rencana pemasangan, patung “speed” Presiden Joko Widodo karya Nyoman Nuarta di gerbang utama Sirkuit Mandalika, awalnya dijadwalkan terpasang pada, Jumat 25 Februari 2022 lalu.

Namun muncul pro kontra dari sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga serta ormas, khususnya di Lombok Tengah.

IKLAN

Hingga kini, sepekan sebelum perhelatan MotoGP dimulai, pemasangan patung dengan berat tiga ton itu belum ada tanda-tanda dipasang meski dudukannya sudah siap.

Djuki Ridwan selaku perwakilan manajemen NuArt Gallery Bandung juga belum bisa menjawab pasti. Kepada ntbsatu.com mengatakan, ia juga sedang menunggu kepastian, khususnya dari PT. Pembangunan Perumahan (PP), kontraktor pemerintah yang memesan khusus patung Jokowi tersebut.

“Masih menunggu (dipasang), segera dikabari,” ujar Djuki, Jumat 11 Maret 2022. Namun Djuki enggan menjelaskan detail kendala, termasuk merespon pro dan kontra rencana patung itu ditancap dan jadi ikon Sirkuit Mandalika.

Semula, patung speed datang lebih cepat dari rencana. Diperkirakan patung tersebut akan sampai Kamis, 24 Februari 2022, sehingga dipasang keesokan harinya. Kenyataannya, patung tersebut sampai Rabu, 23 Februari 2022 belum juga terpasang sesuai rencana.

“Tapi karena sampainya lebih awal, ditunda dulu pemasangannya. Rencananya akan dipasang Jumat,” ucap Djuki sebelumnya, Rabu, 23 Februari 2022.

Patung yang diangkut KMP Jambo X dari Pelabuhan Banyuwangi, tiba di Pelabuhan Lembar sekitar Pukul 11.00 Wita, 24 Februari 2022 lalu. Patung tersebut diangkut dari galeri Nyoman Nuarta di Bandung, Jawa Barat. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button