Sport

Bang Sandi Lepas 1.308 Peserta Race L’Etape di Mandalika

Mataram (NTB Satu) – Sebanyak 1.308 peserta L’Etape Indonesia by Tour De France telah memulai racenya di Mandalika, Minggu, 20 Februari 2022 pagi.

Acara tersebut dilepas langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno.

IKLAN

Diketahui, race untuk event ini dibagi menjadi dua kategori jarak yang dilombakan, yakni jarak 124 Kilometer dan 84 kilometer.

“Pagi ini saya gowes sepeda di Kuta Mandalika bersama teman-teman dari @letape.indonesia,” tulis Menparekraf RI di akun resmi Instagramnya, Minggu, 20 Februari 2022.

Kemudian Sandiaga juga menjelesakan dirinya menggunakan sepeda lokal proaction bikes yang diproduksi di Da’an Mogot, Jakarta Barat yang telah membuka lapangan kerja bagi banyak orang.

“Ada 100 orang karyawan bekerja di sana,” tuturnya.

Gelaran L’Etape Indonesia by Tour de France kata Bang Sandi adalah salah satu side event untuk menyambut perhelatan MotoGP Maret 2022 mendatang

Sementara itu, untuk rute L’Etape Indonesia yaitu peserta akan melewati jalan bypass Mandalika, menuju Sade, selanjutnya menuju Selong Belanak dan Torok Aik Beleq. Selanjutnya mereka menuju Kota Praya dan kembali finis di Mandalika.

Dengan menerapkan protokol kesehatan dan terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi, acara ini merupakan akan menjadi satu standar penyelenggaraan kegiatan di tengah pandemi dan saat masa transisi menuju fase baru dari Covid-19. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button