MotoGP

Jelang MotoGP, Basarnas Siagakan Helikopter di Sirkuit Mandalika

Mataram, (NTB Satu) – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menyiagakan dua unit Helikopter menjelang penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Dua unit helikopter yang disiagakan yaitu Heli AW-139/HR-1301 dan Heli Dhoupin AS 365 N3+/ HR-3604 di helipad Medical Center Sirkuit Mandalika pada Rabu 9 Februari 2022.

IKLAN

Kepala SAR Mataram Nanang Sigit PH menerangkan, kedua helikopter tiba sejak hari Senin 7 Februari 2022. Kedua heli tersebut akan disiagakan saat test pramusim tanggal 11 – 13 Februari dan saat gelaran MotoGP bulan depan.

“Ini adalah bentuk kesiapsiagaan Basarnas dalam proses evakuasi pembalap,” kata Nanang.

Basarnas sebelumnya juga mengikuti simulasi penanganan medis bersama tim medical officer dari penyelenggara MotoGP. Nantinya jika pembalap mengalami kecelakaan akan dibawa oleh tim medis dari sirkuit ke medical center.

“Apabila dibutuhkan penanganan lebih lanjut akan dievakuasi dengan menggunakan helikopter yang telah disiagakan,” imbuhnya.

Diketahui Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah penyelenggaraan seri MotoGP Indonesia yang dijadwalkan akan berlangsung pada Maret 2022 mendatang. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button