MotoGPSirkuit Mandalika

Pramusim MotoGP 5 Hari Lagi, Yuk Intip Kesiapan Marshal MGPA

Mataram (NTB Satu) – Tim Mandalika Grand Prix Associations (MGPA) mengecek langsung persiapan tim Marshal untuk tes pramusim MotoGP yang tinggal hitungan hari. Para rider akan ujicoba lintasan mulai Tanggal 11 – 13 Februari 2022 mendatang.

Perkembangan disampaikan MGPA, bahwa kru Marshal sudah siap dengan atribut dan propertinya saat berada di pinggir lintasan.

IKLAN

“Pagi ini, lead Marshal MGPA yang akan bertugas pada sesi MotoGP Mandalika official test 2022 melakukan pemeriksaan kesiapan berbagai alat alat,” kata Wakil Direktur Cahyadi Wanda kepada ntbsatu.com.

Personel Marshal akan memegang peran masing masing. Persiapan itu diantaranya, petugas bendera, petugas trackside, petugas di pit, start line, paddock hingga post chief.

Ditambahkan Cahyadi, pihaknya mengecek kesiapan Marshal untuk memastikan tidak ada kekurangan sebelum dan saat balapan dimulai. Tentusaja pedomannya disesuaikan dengan regulasi dari FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) dan pihak Dorna Sport.

“Pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan fisik serta jumlah yang diharuskan oleh pihak FIM dan Dorna,” pungkasnya.

Diketahui, ada 200 Marshal dipersiapkan untuk tes pramusim MotoGP. Mereka adalah personel baru yang direkrut dan mendapat pelatihan beberapa waktu lalu dari MGPA dan IMI.

Cahyadi Wanda sebelumnya menjelaskan, mereka dilatih mulai Sabtu 5 Februari 2022 hingga Minggu 6 Februari 2022.

Dalam pelatihan itu, personel Marshal akan mendapat paparan terkait tugas yang akan mereka emban.
Sekaligus, mereka akan mendapat arahan terkait tindakan yang perlu diambil jika sesuatu terjadi di lintasan.

Sebagai gambaran, tak semua Marshal untuk MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika ini personel baru. Sebab beberapa di antara mereka merupakan Marshal yang sudah bertugas di ajang WSBK Indonesia 2021 yang digelar di sirkuit Mandalika. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button