Business

Setelah Dikunjungi Bang Sandi, OK OCE Jajaki Kerjasama dengan Perusahaan Teh Kelor NTB

Mataram (NTB Satu) – Pasca kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno belum lama ini, tim gerakan sosial OK OCE melakukan kunjungan tindak lanjut guna menjajaki kerjasama dengan Moringa Kidom, perusahaan teh kelor NTB produksi PT. Tri Utami Jaya.

Ketua Umum OK OCE, Iim Rusyamsi berkesempatan berkunjung ke rumah industri pengolahan kelor ini di Sweta, Mataram, Selasa 1 Februari 2022. Ia bertemu langsung dengan pemiliknya, Nasrin H Muhtar.

IKLAN

OK OCE berencana bekerjasama untuk pemulihan ekonomi nasional. Apalagi gerakan sosial OK OCE memiliki visi misi yang sama dengan Moringa Kidom.

Iim Rusyamsi dalam kunjungan ini memberi apresiasi atas ide kreatif mengembangkan industri turunan kelor, yang merupakan bahan kearifan lokal, karena pohon kelor tumbuh subur di wilayah NTB. Bahan baku ini telah diinovasi oleh Nasrin menjadi produk luar biasa untuk obat, kecantikan, dan kuliner.

Padahal, selama ini kelor umumnya hanya dijadikan sayur bening, bahkan menjadi pakan ternak. Berbagai jenis produk turunan yang sudah dikembangkan diantaranya teh celup,teh bubuk,kopi kelor serta kosmetik.

Iim melihat prospek kedepan yang cukup bagus, didukung ketersediaan bahan baku yang melimpah, teknologi, legalitas dan sarana produksi yang memadai menjadi kelebihan bagi industri teh kelor di NTB. OK OCE berencana secepatnya membuat MoU dengan Tri Utami Jaya dalam hal pemasaran, baik dalam negeri melibatkan seluruh jaringan OK OCE, maupun pasar ekspor.

Iim menambahkan, pohon kelor ini mudah tumbuh, cocok untuk penghijauan, mengembalikan kesuburan tanah,menahan erosi,menyerap air di musim hujan, ramah lingkungan karna tidak menggunakan pupuk dan pestisida, membuka lapangan kerja,menjaga kesehatan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sejalan dengan visi dan misi OK OCE.

“Moringa Kidom ini pemasarannya sudah tembus di beberapa negara di Asia. Kami OK OCE, yang menaungi beberapa penggerak UMKM ingin sinergi ini berlanjut demi meningkatkan pemasaran produk pelaku UMKM seperti Moringa Kidom ini,” jelas Iim.

Saat ini pasar teh kelor Moringa Kidom telah menembus pasar luar negeri seperti Brunei Darussalam, Malaysia dan Taiwan walaupun masih melalui distributor di Jakarta. (BKA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button