Sumbawa Barat

Razia Knalpot Malam Tahun Baru di Sumbawa Barat, Polisi : Dianggap Mereka Saja Punya Telinga

Sumbawa Barat (NTB Satu) – Jumat 31 Desember 2021 saat malam pergantian tahun 2022 di depan Mapolsek Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat dilakukan razia pengendara motor.  Sasaran utamanya motor dengan knalpot brong yang bikin gaduh saat malam pergantian tahun.

Puluhan motor pun terjaring razia. Para pengendara yang dominan remaja ini pun diberikan pembinaan.

IKLAN

Menurut Kasat Lantas Polres Sumbara Barat, AKP Made Sugiarta SH, sekitar 20 sepeda motor yang menggunakan knalpot racing disita karena dianggap mengganggu ketertiban umum.

Ia pun mengungkapkan kekeasalannya, karena para pengendara ini tak memperdulikan kenyamanan orang lain.

“Mereka menganggap yang punya telinga hanya mereka saja tidak memikirkan kenyamanan orang di sekelilingnya,” sesal Kasat Lantas.

Tingkah para remaja itu dianggap sudah sangat keterlaluan, karena sangat mengganggu kenyamanan pengendara dan warga sekitar. 

Sejumlah kendaraan terjaring razia klanpot brong. Foto : Polres KSB

Made menegaskan, dengan operasi tersebut sebagai tindakan tegas yang akan terus berlanjut terhadap pengendara yang egois menggunakan knalpot brong.

Kasat Lantas mengimbau kepada pengendara sepeda motor agar tertib berlalulintas. Hindari penggunaan knalpot yang tidak standard. Selain itu lengkapi surat-surat berkendara seperti STNK, SIM dan menggunakan helm standar.

“Paling penting lainnya, dalam berkendara utamakan keselamatan dan hargai pengguna jalan lain,” tegasnya. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button