MotoGP

Mantan Panglima TNI Jadi Korlap Pengamanan MotoGP di Mandalika

Mataram (NTB Satu) – Mantan Panglima TNI Marsekal Purn Hadi Tjahjanto berharap Pemerintah Daerah Provinsi NTB telah siap menggelar event paling bergengsi Kejuaraan Dunia MotoGP di Sirkuit Mandalika, NTB.

Dalam kunjungannya ke NTB, Marsekal Purn Hadi Tjahjanto diberikan mandat khusus langsung oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Komandan lapangan persiapan penyelenggaraan MotoGP pada bulan Maret 2022.

IKLAN

“Kunjungan saya disini adalah atas perintah Presiden langsung guna mempersiapkan event MotoGP. Beliau berharap MotoGP ini harus menjadi event yang sukses besar,” ungkapnya dalam silahturahmi dengan Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, Selasa 21 Desember 2021.

Berhasilnya Pemerintah Provinsi NTB dalam menyelenggarakan event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) mendapat apresiasi langsung oleh mantan orang nomer satu di TNI tersebut.

“IATC dan WSBK merupakan bukti bahwa NTB telah berhasil menyelenggarakan event Internasioanal sekalipun, namun kita ingatkan kembali MotoGP jauh lebih besar dari event sebelumnya,” ujar mantan kepala staf TNI Angkatan Udara itu.

Dalam diskusinya dengan Wagub, ia mengingatkan terdapat beberapa aspek yang perlu disiapkan dengan matang demi mewujudkan keberhasilan event MotoGP, mulai dari sektor infrastruktur, kesehatan dan juga tidak lupa UMKM.

Saat didampingi Sekda NTB melihat secara langsung situasi lapangan dan berdiskusi, ada sejumlah kekurangan event WSBK yang harus diperbaiki.

Dicontohkan, dari sektor infrastuktur akses jalan dan lampu jalan menju sirkuit harus dimaksimalkan. Sedangkan untuk faktor kesehatan, pihaknya akan memikirkan jalan terbaik untuk permasalahan penambahan dosis vaksin dan karantina bagi wisatawan internasioanal.

“Selanjutnya tidak lupa UMKM lokal pun akan kami gencarkan khusunya yang berada di sekitar wilayah Mandalika,”tutupnya.

Merespon Hadi, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah mengungkap sejumlah persiapan yang dilakukan pihaknya.

Mengenai sektor kesehatan dan UMKM, Ummi Rohmi panggilan akrabnya mengharapkan adanya penambahan jumlah dosis vaksin untuk masyarakat NTB khususnya Lombok Tengah dan memprioritaskan UMKM lokal yang dimiliki oleh NTB dalam event MotoGP.

“Saya berharap untuk jumlah dosis vaksin ditingkatkan lagi guna menyambut event sebesar MotoGP ini. Tidak lupa diprioritaskan juga UMKM lokal kami, karena UMKM kami telah memproduksi banyak produk-produk yang tidak kalah dengan UMKM daerah lain,” harap Wagub NTB.

Ummi Rohmi menambahkan, sinergritas seluruh stakeholder baik itu Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota sangat diperlukan demi suksesnya event berkelas Internasional MotoGP. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button