Daerah NTB

Mahasiswa Mataram Turun ke Jalan Galang Donasi Korban Banjir Lombok Barat

Mataram (NTB Satu) – Mahasiswa pun turun ke jalan untuk menggalang dana bagi korban banjir di Lombok Barat. Salah satunya dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram, Selasa, 7 Desember 2021.

Gerakkan peduli musibah tersebut dilakukan di dua titik, simpang lampu merah Jalan Sriwijaya dan di simpang Jalan Airlangga.

Pj. Ketua Umum HMI Cabang Mataram, Pahri Rahman mengatakan, bahwa aksi kemanusiaan itu dilakukan untuk membantu meringankan beban korban banjir, khususnya di Kabupaten Lombok Barat.

“Kita lakukan aksi peduli ini guna sedikit membantu beban saudara-saudara kita Lombok Barat. Menurut kabar, ada sekitar ribuan orang menjadi korban atas peristiwa ini,” ujar Pahri dikonfirmasi ntbsatu.com, Selasa, 7 Desember 2021.

Hasil penggalangan dana tersebut mendapatkan total sumbangan dari para pengguna senilai Rp. 6,3 juta.

Selanjutnya ia menambahkan hasil dari penggalangan dana itu dimanfaatkan untuk membeli berbagai kebutuhan korban banjir.

“Alhamdulillah. Hasil penggalangan dana ini akan kita salurkan untuk korban banjir yang membutuhkan,” pungkas Pj. Ketua Umum dikonfirmasi ntbsatu.com.

Penyaluran bantuan ke korban banjir Lombok Barat. foto : Ananami

Selanjutnya, Rabu 8 Desember 2021, HMI Cabang Mataram langsung membeli beberapa kebutuhan yang paling dibutuhkan pengungsi.

Diantaranya, popok bayi, susu bayi, selimut, air mineral, pakaian, perlengkapan mandi, dan lain-lain.

Kordinator relawan HMI, Munawir Haris, menjelaskan bahwa bantuan tersebut dibagikan ke dua titik lokasi banjir, di Dusun Jati Ireng, Desa Jati Sela, dan Perumahan BTN Pondok Indah, Desa Sesela, Kecamatan Gunung Sari.

“Kami bagi bantuan ini. Satu di Jatisela dan satu lagi di Sesela. Alhamdulillah warga terdampak terlihat bahagia,” jelasnya.

Al-Ghazali, salah seorang korban banjir di Dusun Jati Ireng mengungkapkan rasa bahagia dan syukur karena mendapat bantuan dari relawan.

“Kami senang dan sangat bersyukur sekali dapat bantuan seperti ini. Terimakasih buat teman-teman HMI,” kata Ghazali sambil menggendong anaknya. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button