MotoGP

Jokowi Panggil Gubernur NTB dan 7 Menteri, Gas Persiapan MotoGP

Mataram (NTB Satu) – Presiden Repulik Indonesia, Joko Widodo, memimpin Sidang Kabinet terbatas mengenai persiapan pelaksanaan MotoGP 2022 Mandalika, Jumat 26 November 2021 di Istana Kepresidenan Bogor.

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkieflimansyah, turut hadir pada sidang terbatas sebagai perwakilan Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB).

IKLAN

Dalam rapat terbatas (ratas) itu, sejumlah menteri dipanggil Presiden.

Diantaranya, Menteri Kordinator Perekenomian, Airlangga Hartato, Menteri Sekretariat Negara, Dr. Pratikno, Sekretaris Kabinet, Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo.

Dipanggil juga Wakil Menteri Keuangan Suahasil, Menpora Republik Indonesia, Zainudin Amali, Menteri BUMN, Erick Tohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya dan Menteri Pekerjaan Umum, Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono.

“Kita berkumpul bersama mempersiapkan perhelatan MotoGP di Mandalika dengan persiapan maksimal,” tulis Gubernur pada akun Facebook, Jum’at, 26 November 2021.

Bang Zul lebih lanjut mengungkapkan bahwa persiapan MotoGP tahun 2022 mendatang energi dan kecanggihannya harus lebih besar 10 kali lipat dibanding gelaran IATC dan WSBK.

“Nah, penyelenggaraan MotoGP Februari dan Maret 2022, magnitude dan sofistikasinya 10 kali lipat lebih besar ! Ya, 10 kali lebih besar ! Jadi persiapan nya kudu harus lebih baik dan mantap,” pungkas Gubernur. (DAA)

Diberitakan, Pemerintah Pusat segera akan menambahkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Provinsi NTB.

Menurut Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB ini, dana tersebut akan dipergunakan untuk mengembangkan infrastruktur, pariwisata, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan lingkungan Hidup.

“Pagi ini di Istana Bogor Mas Suahasil, Wakil Menteri Keuangan, di depan Presiden segera akan menambah DAK untuk NTB untuk keperluan infrastruktur, pariwisata, UKM dan Lingkungan Hidup,” jelasnya pada rilis Pemprov NTB, Jum’at 26 November 2021. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button