NTB

Remaja di Dompu Serang Petugas Saat Ditangkap

Dompu (NTB Satu) – Tim Puma Polres Dompu bersama Unit Reskrim Polsek Manggelewa berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Selasa,  2 November 2021.

Setelah melancarkan aksinya pelaku sempat kabur dan bersembunyi di Desa Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

IKLAN

Korban Surya Warman (36),  asal Desa Wawonduru, Kecamatan Woja. Ia mengaku sebelum kejadian sepeda motornya diparkir di garasi samping rumah, tepat di samping parkiran mobil.

Namun beberapa saat kemudian mendapati sepeda motor miliknya telah hilang setelah menerima kabar itu dari mertua korban setelah Salat subuh.

“Setelah salat Subuh, mertua korban tidak melihat motor Surya Warman di garasi parkiran”, ujar Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Akhmad Marzuki.

Setelah melakukan penyidikan, Tim Puma Polres Dompu memperoleh informasi mengenai terduga pelaku.

“Diketahui terduga pelaku berinisal M F, Laki-laki, (19), alamat Dusun Maria, Desa Wawonduru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu,” ungkapnya.

Pelaku melarikan diri membawa sepeda motor hasil curian di Desa Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Setelah melakukan koordinasi dengan Polsek Manggelewa mengenai keberadaan pelaku, Tim Puma Polres Dompu bersama dengan Unit Reskrim Polsek Manggelewa langsung menuju Desa Nanga Tumpu untuk melakukan penangkapan.

Namun, saat dilakukan upaya penangkapan, pelaku melawan dengan menyerang petugas.

“Saat proses penangkapan, pelaku membalas dengan perlawanan yang membahayakan keselamatan petugas dan masyarakat di sekitar lokasi,” tuturnya.

Akhirnya, dor, pelaku ditempak.

Pelaku pun berikut beserta barang satu  unit sepeda motor Merek Yamaha NMAX Warna biru disita, dengan Nopol DR 4652 MM.

“Saat ini barang bukti tindak kejahatan kita amankan di Mako Polres Dompu, dan pelaku Curanmor tengah ditangani oleh Sat Reskrim untuk menerima proses hukum lebih lanjut” tutup IPDA Akhmad Marzuki. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button