Hukrim

Rumah Anggota DPRD Kota Mataram Dibobol 2 Pemuda

Mataram (NTB Satu) – Dua remaja tanggung diduga membobol rumah seorang politisi di Mataram. Kejadian beberapa hari lalu. Sementara pelaku berhasil ditangkap Selasa (12/10).

Peristiwa ini terjadi di Lingkungan Babakan Kecamatan Sandubaya Kecamatan Cakranegara Kota Mataram Kamis (7/10) lalu.  Kedua pelaku inisial ZK (26) dan GW (27) memanfaatkan situasi di rumah yang sedang kosong.

IKLAN

“Rumah yang kemudian diketahui milik salah seorang anggota Dewan Kota Mataram tersebut kosong, karena pemilik bersama keluarga lagi liburan ke Bali,” jelas Kapolsek Cakranegara Kompol Moh. Nasrullah di dampingi Kasi Humas Polresta Mataram Iptu Erny Anggraeni, SH, Selasa.

Kedua tersangka asal Lombok Tengah, diketahui indekos di sekitar rumah korban. Mereka diduga mengintai kondisi rumah sehingga mengetahui situasi sedang kosong. 

Berdasarkan keterangan pemilik rumah saat di komfirmasi Polsek Cakranegara, akibat peristiwa itu kehilangan uang tunai sekitar Rp 6,5 juta.  Selain itu beberapa perhiasan emas. Korban alami kerugian sekitar Rp 10 juta.

“Atas laporan korban ini kami langsung bekerja untuk menyelidiki keberadaan pelaku,” ungkap Nasrullah.

Dari hasil penyelidikan, Tim berhasil mengetahui keberadaan kedua tersangka yang bersembunyi di kos kosannya.

“Kedua tersangka kami tangkap (11/10) malam, di kos nya masing-masing yang memang berdekatan. Dari hasil pengembangan informasi terhadap keduanya bahwa mereka melakukan pencurian itu bertiga. Kami  masih memburu salah satu rekan mereka berinisial IDR yang saat ini kami tetapkan sebagai DPO Polsek Cakranegara,” jelasnya.

Para pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button